Rabu, 05 Agustus 2009

masa depanku



Menyongsong Masa Depanku
Tak terasa umurku telah menginjak 23 tahun, berbagai lintasan hidup tlah ku tempuh dari lintasan hidup yang licin, berkelok-kelok sampai yang mudah dan lurus semua tlah ku lewati. Berbagai kenangan pait manis telah terukir dalam ingatanku. Rasanya ingin mengulang kembali peristiwa- peristiwa yang sangat mengesan dalam hidupku namun mungkin itu tak bisa terulang lagi karna semuanya tlah berubah seiring berjalannya waktu. Kini aku hanya bisa mengisi lembaran baru yang lebih baik dari sebelumnya.
Dari sinilah aku menyadari betapa besar tantangan hidup yang akan ku hadapi di masa masa yang akan datang. Aku tak tak boleh berpangku tangan menunggu masa –masa itu tiba dengan sendirinya akan tetapi aku harus bergerak dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Ibarat kan kedatangan seorang tamu BESAR aku harus mempersiapkan segalanya. Baik tempat, suguhan, oleh2 dll. Begitu juga dengan masa depanku apa yang harus aku persiapkan? Banyak sekali yang harus persiapkan. Yang paling utama adalah ilmu dan keterampilan. Ilmu adalah senjata hidup kita. Manusia bisa bertahan hidup karna ilmu. Namun kita jangan salah ilmu apa yang harus aku miliki? Ilmu pesugihan kah? Ilmu hitam atau ilmu silat? Atau ilmu yang lain. Ilmu dapat kita kategorikan menjadi 2 bagian besar yaitu Ilmu Dunia dan Akherat/Agama. Ilmu dunia adalah ilmu yang mempelajari tentang seluk beluk kehidupan dunia. Ilmu agama adalah ilmu yang mempelajari tentang agama sebagai pedoman hidup kita. Kini yang menjadi target saya adalah dapat memiliki ilmu dunia dan akherat dan dapat diterapkan dalam kehidupanku.
Untuk memperoleh ilmu haruskah kita sekolah atau berguru? Secara regular memang harus begitu namun jika tidak memungkinan ada jalan lain yang bisa kita tempuh misal bertanya pada orang lain atau autodidak asalkan kita rajin dan konsisten semuanya kan bisa terwujud. Nah yang sedang saya target adalah menguasai bahasa asing karna menyongsong era globalisasi bahasa menjadi peran utama dalam berbagai bidang terutama bidang Ekonomi dan bisinis bahkan sudah mulai diterasa di bidang Pendidikan.
Oke secara perlahan aku kan berusaha demi suksesnya masa depanku. Dengan didasari Niat dan minat serta doa Insya Alloh Targetku kan tercapai dalam waktu min 1 tahun dari sekarang 9 November 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar